browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Lessons learnt from and sustainability assessment of Indonesian urban kampong

Posted by on August 14, 2017

Kampung Kota Indonesia, Pelajaran yang Didapatkan dan Asesmen Keberlanjutannya

 

Abstract and full text

Pencarian model pembangunan yang baik (sustainable) telah berevolusi sejak era City Beautiful  hingga era Uncertainty saat ini. Banyak perencana dan perancang perkotaan mempraktikkan konsep dan desain modern Barat yang tidak sepenuhnya sesuai untuk negara-negara berkembang. Sesungguhnya dapat diidentifikasi bahwa bentuk dan karakteristik lokal dalam konteks perkotaan memiliki kandungan kearifan  yang berkelanjutan untuk kondisi lokal. Makalah ini mendukung argumen bahwa karakteristik lokal memiliki kualitas pembangunan yang berkelanjutan dengan cara mengevaluasi indikator pembangunan berkelanjutan dan mengusulkan metode dalam menghasilkan indikator agregat tentang kualitas pembangunan berkelanjutan di perkotaan Indonesia. Pendekatan dilakukan melalui logika fuzzy yang banyak digunakan dalam desain kontrol sistem, digunakan dalam merumuskan indikator agregat kampung yang berkelanjutan di Indonesia. Hasilnya menunjukkan bahwa kampung-kampung di Indonesia memiliki indikator yang baik dalam hal kekompakan, kepadatan, dan akses. Indikator lain juga akan menunjukkan kualitas pembangunan berkelanjutan jika kekurangannya ditingkatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>